Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten BekasiLingkunganNasionalPemerintahSosial

Asep Buchori, Program Baznas Bisa Jadi Percontohan Bagi Seluruh Kepala Desa di Cabangbungin

249
×

Asep Buchori, Program Baznas Bisa Jadi Percontohan Bagi Seluruh Kepala Desa di Cabangbungin

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || Kab. Bekasi, Kecamatan Cabangbungin mengajak seluruh kepala desa se-Kecamatan Cabangbungin agar dapat mencontoh program yang dicanangkan oleh Baznas Kabupaten Bekasi.

Camat Cabangbungin, Asep Buchori mengatakan, program Bekasi Permata (Pemberian Rantang Makan Siang Dhuafa dan Renta) serta Bekasi Bening (Bantu Entaskan Stunting) dinilai cukup efektif dalam mengurangi tingkat kemiskinan ekstrem serta stunting. Sehingga, menurutnya, program tersebut bisa menjadi percontohan bagi seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Cabangbungin.

“Harapan terbesar, kami ingin seluruh kepala desa yang berada di Kecamatan Cabangbungin, bisa mencontoh gerakan Baznas ini sebagai program zakat. Sehingga seluruh kepala desa bisa mengaplikasikannya, karena memang zakat itu merupakan kewajiban bagi semua umat muslim,” ujarnya pada Rabu, (13/03/2024).

Selain itu, kata dia, program ini juga sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi ditengah-tengah gejolak inflasi yang dihadapi masyarakat kurang beruntung. Sehingga ini diharapkan bisa menjadi gerakan bersama, tidak hanya Baznas melainkan seluruh stakeholder terkait lainnya.

“Nah ini contohnya yang telah dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bekasi di Desa Sindangjaya. Sehingga saya ingin desa lainnya bisa mengikuti hal positif seperti itu,” tambahnya.

Asep berharap, dengan hadirnya program Baznas di wilayahnya, dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama para lansia maupun dhuafa. Selain itu, diharapkan kemiskinan ekstrem dan stunting dapat turun secara signifikan sesuai yang diharapkan

“Kami juga mengajak para donatur yang ada nanti, bisa menyumbangkan motor. Bukan hanya makanan saja, tapi kendaraannya juga supaya nanti transportasi untuk pengiriman bahan makanan itu lancar adanya,” ungkapnya.

Diketahui, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Baznas Kabupaten Bekasi telah melaunching program Bekasi Permata (Pemberian Rantang Makan Siang Dhuafa dan Renta) serta Bekasi Bening (Bantu Entaskan Stunting) di titik lokasi ke-9 tepatnya di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cabangbungin pada Kamis (29/02/2024).

Kemudian, untuk pemberian bantuan program Bekasi Permata (Pemberian Rantang Makan Siang Dhuafa dan Renta) diberikan kepada 30 mustahik di Desa Sindangjaya Kecamatan Cabangbungin

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *