Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. MeranginNasionalPemerintahPendidikanReligi

H+7 Puasa, Pj Bupati Pantau Proses Belajar Mengajar di SD

249
×

H+7 Puasa, Pj Bupati Pantau Proses Belajar Mengajar di SD

Sebarkan artikel ini

H Mukti: Alhamdulillah Semua Murid Berpuasa

Hotnetnews.co.id || Merangin Memasuki hari ke-7 Puasa Ramadhan 1445 H, Pj Bupati Merangin H Mukti memantau proses belajar mengajar bagi murid Sekolah Dasar. H Mukti ingin tahu ketika berpuasa proses belajar mengajar di tingkat SD murid-muridnya baik-baik saja.

Sebagai langkah awal, Pj bupati bersama Kadis Dikbud Merangin H Abdul Gani, memantau aktivitas belajar mengajar di SD Negeri 253 Kelurahan Pematang Kandis Bangko, Senin (18/3).

Pj Bupati tidak ingin dalam bulan puasa itu, semangat belajar anak-anak jadi menurun. Begitu juga dengan para gurunya, harus tetap bersemangat mengajar anak-anak meskipun dalam kondisi berpuasa.

‘’Alhamdulillah setelah kita cek langsung, anak-anak yang sedang berpuasa ketika mengikuti proses belajar mengajar semua baik-baik saja,’’ujar Pj Bupat sambil menyalami satu persatu murid yang sedang belajar.

H Mukti sempat memuji kondisi SD Negeri 253 yang sangat bersih, sehingga murid-muridnya merasa nyaman bersekolah di sekolah favorite yang jumlah muridnya mencapai 600 orang anak tersebut.

Pj Bupati minta kondisi yang sangat baik itu terus dipertahankan. Pada kesempatan itu H Mukti juga mengecek kondisi ruang guru. ‘’Kebutuhan berapa jumlah tenaga pendidik harus kita penuhi,’’terang H Mukti.

Jika ada guru yang sudah pensiun harus cepat diganti, sehingga proses belajar mengajar di sekolah itu tidak ‘pincang’ dan tetap lancar-lancar saja. Begitu juga jika ada bangunan sekolah yang rusak harus cepat diperbaiki.

(Oleng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *