Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten BekasiPeristiwa

Jurnalis Inti Jaya Lapor Polisi Gara gara Klik Link APK Ini Jelasnya !!

79
×

Jurnalis Inti Jaya Lapor Polisi Gara gara Klik Link APK Ini Jelasnya !!

Sebarkan artikel ini

Hotnet New.co.id || Kab. Bekasi, Kejahatan siber masih marak terjadi di berbagai media sosial. Tak terkecuali yang sering terjadi pada aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Beberapa pengguna tak sedikit yang mengeluhkan menerima pesan scam dari nomor tidak dikenal bahkan nomor asing. Penipuan dapat berupa berbagai modus. Mulai dari menawarkan pekerjaan full time/part time/freelance, hingga mengirim sejumlah link dan aplikasi tertentu. Bagi pengguna yang tidak tahu menahu biasanya akan mengklik link atau menuruti perintah oknum.

Kejahatan siber melalui pesan WhatsApp pribadi kali ini korbannya adalah salah satu Wartawan Inti Jaya Hadi Susilo Santoso yang akrab di sapa Bang Hadi.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/B/2060/VI/2024/SPKT/POLRES METRO BEKASI/POLDA METRO JAYA tanggal 22 Juni 2024 pukul 13.55 WIB, bertempat di kantor kepolisian Tersebut di atas benar telah melaporkan dugaan Tidak Pidana Kejahatan Informasi dan transaksi elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016

Perubahan atas UU 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik sebagai mana di maksud dalam Pasal 35 Juncto 51, yang terjadi di Jl Kp.Blokang RT 003/007 Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi pada hari Jum’at 21 Juni 2024 pukul 19.30 WIB dengan pelapor dalam Lidik.

Kronologi kejadian awal mula kejadian korban menerima pesan WA Deri nomor yang tidak dikenal menggunakan foto profil orang yang korban kenal, kemudian tanpa curiga membuka APK / Link tersebut beberapa saat kemudian WA milik korban 081210179205 error tidak bisa dibuka.

Tenyata kedua nomor WA tersebut telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk meminjam sejumlah uang kepada nomor-nomor kontak WA rekan rekan korban.

Sedangkan korban tidak merasa minjam uang kepada siapapun, atas kejadian tersebut Korban merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Bekasi guna keperluan Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *