Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaJawa BaratPolri

Kakorlantas Polri Bersama Menhub Tinjau Kesiapan Jalur Arus Mudik Provinsi Jawa Barat

392
×

Kakorlantas Polri Bersama Menhub Tinjau Kesiapan Jalur Arus Mudik Provinsi Jawa Barat

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || JAWA BARAT, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, dalam rangka Kunjungan Kerja ke Provinsi Jawa Barat Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan survei jalur menuju Gerbang Tol Cisumdawu Utama, KM 153, dan Gerbang Tol Palimanan KM 188.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan dengan memastikan pengelolaan arus lalu lintas pada saat puncak arus mudik dan balik, dapat menghindari titik-titik krusial yang ada di Gerbang Tol Cisumdawu

“Ada beberapa tadi kita tinjau yang pertama gerbang tol Cisumdawu Utama ada arus yang datang dari Bandung nanti akan bertemu di Cipali KM 152, dimana Cipali ini akan terjadi bottle nack,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

“Dari cisumdawu ada dua lajur kemudian bertemu di Cipali ada dua lajur sehingga ini akan menjadi empat sehingga untuk memastikan pertemuan ini bisa berjalan tetap smooth sehingga perlambatan bisa dikurangi,” tegasnya

Ia juga mengungkapkan pada KM 188 gerbang tol Palimananan juga masih menjadi titik krusial yang masih sering terjadi kecelakaan dan menjadi perhatian pada saat arus mudik-balik lebaran 2024.

“Di KM 188 ini juga krusial, ini masih ada gerbang ekspalimanan sering terjadi kecelakaan di gerbang ini sehingga menjadi perhatian kita pada saat arus mudik dan balik ini akan kelola sehingga harus tetap lancar untuk kecelakaan juga bisa kita tekan,” jelas Kakorlantas Polri.

Sementara itu, Menhub Budi Karya menyampaikan, dengan adanya tinjauan diharapkan arus mudik-balik Idul Fitri 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

“Mudik ini harus lancar nggak ada masalah, biasanya mudik itu akan lancar kalau kita berkolaborasi,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi.

“Kami bersama Kakorlantas di KM 188 Cipali untuk memastikan nanti mudik berjalan dengan baik, lancar, aman dan nyaman, saya melihat bahwa kolaborasi kami berjalan dengan baik dan semoga apa yang kita laksanakan berjalan dengan lancar,” tutup Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya Korlantas Polri telah melakukan survei kesiapan Operasi Ketupat 2024 di jalur Tol Trans Jawa, untuk memetakan arus lalu lintas yang akan terjadu pada libur lebaran 2024.

Turut hadir, Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faisal, dan Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *