Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaJawa BaratKriminal & HukumViral

Layak kah Pegi Asal Cianjur di Panggil dan di Periksa Polisi dalam Kasus Vina Cirebon

304
×

Layak kah Pegi Asal Cianjur di Panggil dan di Periksa Polisi dalam Kasus Vina Cirebon

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || JABAR, Setelah Viral nya Peristiwa Kasus pembunuhan Vina Cirebon kini semakin ramai diperbincangkan, meski sudah berlalu delapan tahun silam.

Banyak kalangan mengaku bahwa Pegi Setiawan yang kini ditangkap sebagai tersangka kasus pembunuhan Vina di Cirebon bukanlah pelaku yang sesungguhnya.

Baru-baru ini, bahkan seorang praktisi hukum Herwanto mendesak sosok Pegi asal Cianjur yang viral di media sosial untuk diperiksa atas kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Herwanto meyakini punya alasan kuat mengapa Pegi asal Cianjur harus diperiksa pada kasus Vina Cirebon.

“Ya, yang pertama karena memang bisa kita katakan namanya seratus persen sama, itu yang pertama,” kata Herwanto, dikutip Hotnet news dari YouTube Intens Investigasi pada Senin, 1 Juli 2024.

“Kedua dia tinggal di Jawa Barat juga,” tambahnya.

Ia kemudian mengungkapkan hal yang paling menguatkan bahwa Pegi asal Cianjur layak untuk diperiksa pada kasus pembunuhan Vina Cirebon

“Nah yang lebih menguatkannya lagi, ternyata dia adalah anggota dari Moonraker, anak motor. Itu bisa dipastikan, kalau nggak salah dia itu jabatannya sekretaris, di anggota motor Moonraker itu,” terang Herwanto.

Lebih lanjut, Herwanto turut menjelaskan alasan di balik mengapa ia menyampaikan kepada pihak Mabes Polri tentang Pegi asal Cianjur

“Kemudian, kenapa saya kemarin menyampaikan itu ke pihak Mabes Polri karena pihak kepolisian kemarin kan udah mengumumkan bahwa siapa saja masyarakat yang punya informasi dan lain sebagainya membuka diri, saya mau membuktikan, saya sampaikanlah itu,” tuturnya.

Tak sampai di situ, praktisi hukum ini mengakui saat ini Pegi asal Cianjur tentu tak tenang hidupnya karena harus dikejar-kejar oleh netizen

“Terlebih lagi begini, sebenarnya di Undang-undang itu yang menciptakan keterlibatan itu pihak kepolisian. Nah, sekarang gini kan kalau Pegi Setiawan asal Cianjur kalau kita bicara jujur ya kan terganggu juga hidupnya, sama netizen juga diserang terus, kan dia juga butuh kenyamanan,” jelasnya

“Agar dia nyaman bagaimana? Dia harus datang ke kepolisian memberikan keterangan segala sesuatu yang menjadi tanda tanya harus dibuktikan,” imbuh Herwanto.

Ia memberikan solusi kepada Pegi asal Cianjur untuk melakukan tes DNA agar bisa membuktikan bahwa dirinya bukan anak mantan Bupati

“Kalau perlu tes DNA, menduga bahwa dia ini anak dari mantannya Bupati, tes DNA biar jelas, setelah itu selesai,” ujar Herwanto.

Herwanto bahkan mengaku bahwa dirinya tidak yakin jika Pegi Setiawan yang saat ini ditangkap adalah pelaku pembunuhan Vina Cirebon yang sebenarnya.

“Ya memang, kalau saya melihat dari peristiwanya, saya tidak yakin kalau Pegi Setiawan yang ditangkap sekarang karena tidak ada petunjuk atau benda-benda yang mengarah ke dia,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan netizen Indonesia kini sudah menjadi detektif yang handal, karena melihat jejak digital Pegi asal Cianjur yang mengarah diduga pelaku pembunuhan Vina Cirebon yang sesungguhnya

“Netizen mengapa dia mengarah ke Pegi Setiawan Cianjur karena pertama memang dia anak Moonraker, kemudian dia punya banyak massa,” terangnya.

“Artinya memang netizen tidak sembarangan, dia mencocokkan percakapan (di media sosial) yang mengarah ke Pegi Setiawan (Cianjur),” pungkas Herwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *