Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. Batang Hari

Lebaran Puisi Batanghari di Hadiri Bunda Literasi Hingga Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi

646
×

Lebaran Puisi Batanghari di Hadiri Bunda Literasi Hingga Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Batanghari Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten di wilayah Batanghari mengadakan penampilan LEBARAN PUISI yang bertema ” membaca di sudut kota ” kegiatan tersebut di isi mulai dari pembacaan puisi, musikalisasi puisi, dan monolog, yang berlokasi di gena ngelopok taman bebek muara Bulian, Sabtu 11 mei 2024.

Acara lebaran puisi di hadiri langsung oleh zulva Fadhil selaku bunda literasi Batanghari, kepala kantor bahasa provinsi Jambi Dr. Adi Budiwiyanto, M.Hum., juga beberapa penggiat seniman yang ada di kabupaten Batanghari.

Dewan kesenian kabupaten Batanghari yang di ketuai Gus Wafa dalam kegiatan ini menampilkan para seniman mulai dari seni melukis, pembacaan puisi, monolog, dan penampilan dari sekolahan hingga kampus yang ada di kabupaten Batanghari.

“Ini menjadi salah satu sarana promosi untuk mengimplementasikan hasil karya dari anak – anak dewan kesenian Batanghari agar mereka lebih giat dalam latihan tentang kesenian” ujarnya.

Ketua dewan kesenian Batanghari Gus Wafa juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara lebaran puisi.

“Kami juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada bunda literasi Batanghari, kepala kantor bahasa provinsi Jambi, kawan – kawan seniman, para tamu undangan, yang telah hadir, juga pemerintah kabupaten Batanghari, radio Batanghari permai ( BHP ) para UMKM Batanghari roti Bata dan rumah KEBUL ( keripik kelapa bulian ) yang ikut mensukseskan acara ini” lanjut nya.

Seni adalah hasil atau proses kerja dan gagasan manusia yang melibatkan kemampuan terampil, kreatif, kepekaan indera, kepekaan hati dan pikir. Proses ini menghasilkan karya yang indah, selaras, dan bernilai.

Dalam peradaban manusia, seni telah ada sejak zaman prasejarah. Ekspresi seni makin luas seiring pertumbuhan dan perkembangan manusia, dengan akal dan budaya yang makin baik.

Kegiatan yang hanya berjalan semalam itu pun banyak mencuri perhatian penggiat seniman yang ada di kabupaten Batanghari hingga mendapatkan apresiasi dari zulva Fadhil selaku bunda literasi Batanghari saat memberikan kata sambutan.

” Lebaran puisi ini lebaran nya para dewan kesenian Batanghari, kurang lebih sudah 4 tahun baru ini lagi saya dengar, good job buat dewan kesenian Batanghari” ungkap zulva Fadhil.

Dengan adanya Kegiatan ini juga akan menjadi sinergi antar kabupaten dalam melaksanakan kegiatan mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya.

Kepala kantor bahasa provinsi Jambi Dr. Adi Budiwiyanto, M.Hum. juga ikut memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.

“Saya sangat terkejut melihat penggiat seniman di Batanghari, saya kira semua sudah senior atau ber umur , ternyata penggiat seni di Batanghari masih muda-muda seperti ketua dewan kesenian Batanghari Gus Wafa” imbuhnya.

Kepala kantor bahasa provinsi Jambi juga menyampaikan harapan nya terkait dengan program – program yang ada di kantor bahasa provinsi Jambi.

“Saya harap, ke depan bisa kerja sama dengan kantor bahasa provinsi Jambi, tentunya tidak hanya kesenian tapi juga terkait dengan dunia bahasa,” tutup nya.

 

( HAULIAN HASIBUAN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *