Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaIWO INDONESIAKab. Merangin

Pelantikan Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kab. Merangin

26
×

Pelantikan Pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia Kab. Merangin

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Merangin Menyikapi pesatnya perkembangan teknologi informasi menuju era revolusi five point zero (5.0), sangat berdampak pada kinerja wartawan, khususnya pengelola media Online.

Hadir dalam acara tersebut Beberapa petinggi Kabupaten Merangin tampak hadir Rusdianto mewakili Kapolres Merangin.PA’l KPLP mewakili Kalapas Bangko.

Selanjut Wartawan dituntut melek teknologi, guna menunjang kemahirannya dalam berkarya dan profesionalisme dalam mengemban tugasnya sebagai Pejuang Pers Kabupaten Merangin.

Hal ini sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti melalui Asisten I Setda Merangin M Sayuti, pada sambutan pelantikan pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Merangin di Auditorium Hotel Royal Bangko, Senin (08/7).

‘’Pers merupakan media informasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial dan lembaga ekonomi. Pers yang berfungsi sebagai media kontrol dilakukan melalui pemberitaan yang baik dan benar sesuai fakta, tanpa tendensi apapun,’’ujar Asisten I Setda Merangin.

Pers sebagai lembaga ekonomi lanjut M Sayuti, sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Merangin.

‘’Pemkab Merangin sangat mendorong Pers, agar dapat menampilkan pemberitaan yang bermartabat, karena jika sudah bermartabat, berarti kaidah kode etik jurnalistik telah dijalankan dengan baik dan benar,’’jelas M Sayuti.

Pemkab Merangin sambung Asisten I Setda Merangin, menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan pengurus IWOI Merangin, sebagai salah satu organisasi Pers media online.

Tentunya diharapkan IWOI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat, sehingga tercipta pemberitaan yang akurat, aktual dan berimbang.

‘’Selamat kepada pengurus IWOI Kabupaten Merangin periode 2024-2029 yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab membawa IWOI menjadi organisasi terbaik dan berkembang maju,’’ungkap M Sayuti.

Melalui pelantikan tersebut diharapkan semakin memperkuat silaturahmi dalam membangun tri interaksi positif antara Pers dengan Pers, Pers dengan Pemerintah dan Pers dengan masyarakat.

Jalinan silaturahmi yang kuat dan mantap tersebut, akan menunjang pembangunan Kabupaten Merangin yang sama-sama dicintai. ‘’Maju dan jayalah organisasi IWOI Merangin untuk kita semua,’’tegas Asisten I Setda Merangin.

(Yahya/Oleng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *