Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Peristiwa

Banjir Di Kabupaten Bungo Masih Terus Mengancam Kini Air Merendam Rumah Warga Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo

6563
×

Banjir Di Kabupaten Bungo Masih Terus Mengancam Kini Air Merendam Rumah Warga Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Jujuhan Bungo, Meningkatnya intensitas hujan beberapa minggu terakhir di Kabupaten Bungo dan Daerah Huluan Sungai Jujuhan, Batang Tebo, Batang Bungo dan Sungai Batanghari akan terus mengancam Dua Kabupaten yang dulu pernah menjadi satu Kabupaten.

Dulu Kabupaten Bungo Tebo disingkat dengan (Bute) Bungo-Tebo ini satu Kabupaten, namun sejak Tahun 1999 atas kebijakan Pemerintah Pusat Kabupaten Bungo Tebo di mekarkan menjadi Dua Kabupaten, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo (Rabu, 27/12/23)

Kondisi terkini air sudah memulai memasuki beberapa Dusun salah satunya air dari Sungai Jujuhan meluap merangsek naik memasuki Dusun Pulau Jelmu Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo.

Menurut laporan salah satu warga Dusun Pulau Jelmu, air sudah mulai masuki menggenangi rumah warga pagi ini, rasanya nanti siang air ini akan terus menaik merendam Dusun dan Jalan Utama Kecamatan Jujuhan ini. Ucap Rusdianto.

Sambung, karena kondisi cuaca di disini (Dusun Pulau Jelmu dan sekitarnya) cuaca mendung dan masih terus di guyur hujan dengan intensitas tinggi. Imbuh Pak Guru yang MTs Negeri 3 Bungo Pulau Batu Kecamatan Jujuhan Ilir ini.

Sa’at ini masyarakat sudah mulai siap-siap mengeluarkan barang-barang penting dan berharga milik warga bagi rumahnya yang sudah terkena air di bagian halaman rumah agar terhindar dari rendaman air. Tutup Laki-laki berprofesi Guru ini. (Zul Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *