Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. MeranginReligi

Danramil 07/Sungai Menghadiri Khaul Ke-28 Alm. K.H Zakaria Bin Muhammad Zen

95
×

Danramil 07/Sungai Menghadiri Khaul Ke-28 Alm. K.H Zakaria Bin Muhammad Zen

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || MERANGIN – Danramil 07/Sungai Manau Kapten Inf Sahita Gurusinga menghadiri Khaul ke 28 Alm. K.H Zakaria Bin Muhammad Zen bertempat di Pondok Pesantren Azzakariyah Desa Muaro Panco Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin. Rabu (22/05/2024).

Turut hadir Bapak Pj Bupati Merangin H. Mukti Said, Sekda Merangin, DPD RI M Syukur, Camat Renah Pembarap, Kades Muaro Panco Barat, Kades Muaro Panco Timur,Kades Marus Jaya dan Ketua yayasan Ponpes Azzakariya Idham Kolid.

Khaul adalah suatu kebiasaan yang juga memiliki nilai-nilai religiusitas. Seperti halnya ulang tahun yang diperingati setiap tahun sekali, khaul juga dilakukan setahun sekali. Yang membedakan antara haul dengan ulang tahun adalah, jika ulang tahun adalah peringatan hari lahir, maka haul adalah peringatan hari kematian.

Dari segi cara merayakan atau memperingatinya, baik ulang tahun maupun haul bahkan memiliki cara yang kurang lebih mirip. Cara memperingati haul adalah dengan mengadakan selamatan yang mengundang sanak saudara, tetangga, dan semua orang yang dianggap memiliki relasi. Bahkan tak jarang, jika haul dilakukan untuk memperingati tokoh yang sangat terkenal, semua orang diperkenankan untuk hadir.

Danramil mengatakan, Kegiatan ini juga sebagai bentuk untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh agama, tokoh masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih dekat dengan masyarakat, dengan tersebut akan terjalin komunikasi yang baik antar TNI dan masyarakat.

 (ya/Oleng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *