Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. MeranginNasional

Diduga Ada Permainan, Pembangunan Jalan Rabat Beton Asal Jadi

792
×

Diduga Ada Permainan, Pembangunan Jalan Rabat Beton Asal Jadi

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Merangin Pembangunan Jalan Rabat Beton yang bersumber dari DD Desa tahun anggaran 2023 di Gang Simpang Rumah kepala Desa Tambang baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin Provinsi Jambi ,

Pembangunan tersebut yang direncakan oleh PTK Desa Tambang Baru diduga asal asalan Senin. (16/04/2024.

Beberapa orang Warga Tambang Baru yang sedang melintas pada saat di tanya oleh media ini

Terkait pembagunan ini dia merasa Kecewa dengan di Pembangunan Jalan Rabat Beton yang baru selesai . sekarang sudah terlihat sertu saja, bapak boleh lihat sendiri . Juga jalan lebih kurang 50 meter menelan Dana ratusan juta katanya. kemudian jalan ini sedah lama di bangun sekarang baru di buat jalan rabat beton,

” Jalan yang baru sudah dibangun terlihat mengelupas, sedangkan pembangunan jalan tersebut baru selesai satu beberapa bulan saja tutur warga setempat Kecewa, Makanya kalau ada wartawan yang membuat berita “ mereka bersyukur jalan ini diperbaiki lagi tapi jangan asal jadi seperti ini” Ujar EDO warga sekitar. Yang baru pulang dari ladangnya.

Hal senada juga diungkapkan warga setempat yang berinisial (ST) mengatakan, pekerjaan ini baru selesai tapi permukaannya sudah mengelupas hanya tinggal sertu aja lagi dan rabatnya enggak rata alias bergelombang, cobalah kalau kerja nya sesuaikanlah sama RABnya”,

Saat awak media croscek ke lokasi pekerjaan tersebut pada hari senin15/05/2024, terlihat pengerjaan Proyek Rabat Beton yang anggarannya bersumber dari DD tahun anggaran 2023 dengan pagu dana Rp.155.850.00, yang di rencanakan 0leh PTK Desa tambang baru dikerjakan asal asalal terlihat jelas dengan kondisi jalan yang bergelombang dan nampak banyak permukaan yang sudah mengelupas .

Saat kepala Desa dikonfirmasi awak media tentang jalan tersebut dengan lantang di mengatakan wajar kondisi jalan seperti itu kerena mobil Bawak sawit lewat di jalan itu katanya.

Ada dugaan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait terutama PUPR dan Konsultant Pengawas di Kabupaten Merangin-, atas Pembangunan Proyek Jalan Rabat Beton tersebut.

Di Jalan Kecamatan Tabir lintas, diduga dikerjakan asal jadi, kemudian bergelombang bahkan mutu Beton tersebut terkesan tidak maksimal dan Spesifikasi Tekhnis yang direncanakan, sehingga bangunan rabat beton tersebut yang belum lama dikerjakan sudah rusak dan pasir bermunculan diatas permukaan jalan. Red.

(Yahya/Oleng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *