Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. MeranginNasionalPeristiwa

Kapala SDN 189 Egois Terhadap Perpisahan Siswa Ada Apa?

911
×

Kapala SDN 189 Egois Terhadap Perpisahan Siswa Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Merangin Ramai pemberitaan di media Online terkait Biaya perpisahan yang sangat membebankan para orang tua wali murid di SDN 189.  Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin propinsi Jambi Kamis 16/5/2024.

Mai Tiga Media mendatangi Sekdis Dinas Pendidikan Juhendri sekira pukul 10.30 wib. Mempertanyakan terkait Berita yang sudah tayang di beberapa Media sosial, tentang Kepala SD & Komite meminta uang perpisahan belasan Juta dan pungutan ini termasuk kategori pungli, Dengan Lantang dia menjawab, saya selama ini belum tau dan juga belum ada laporan dengan saya . Coba kirim Beritanya dengan saya.

Setelah dikirim lalu dibaca, Tak sampai selesai dibaca dia lalu berkata . Ok besok akan kita panggil Kepala Sekolah katanya tutur Sekretaris dinas.

Terkait Pemberitaan dugaan mahalnya uang perpisahan di SDN 189/VI Pinang Merah, yang di kategorikan adalah pungli di keluhkan orang tua murid pada (13/5/24) lalu, Kepala Sekolah SD Negeri 189, Domintan Daulay M. Pd. I sepertinya tidak terima dia lalu membuat surat resmi memanggil salah satu Wali murid .

Besoknya wali murid datang ke sekolah tak lama berbincang,  Kepala SD langsung melemparkan uang kepada orang tua wali murid tersebut. “Kerena tidak terima melaporkan kepada Wartawan .

Sekarang wali murid tersebut merasa tidak nyaman kerena dia mempunyai dua Anak satu sudah tamat. Yang satu masih duduk di bangku kelas ll kini anak tersebut takut untuk masuk sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini di lapangan, terkait adanya pemberitaan dugaan pungutan uang perpisahan murid kelas Vl di sekolah yang jumlahnya sangat fantastis tersebut,

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin Melalui Sekdis Juhendri SPd tak tinggal diam, dijumpai oleh media ini diruang kerjanya pada Kamis (16/5/24) dirinya mengatakan jika dalam waktu dekat ini akan segera memanggil Kepala Sekolah SDN 189 Pinang Merah yakni Domintan Daulay untuk dimintai keterangan nya.

Sementara itu Ketua LSM HAM Kabupaten Merangin Larisman Sinaga meminta Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin agar segera melakukan pemanggilan terhadap Domintan Daulay selaku Kepala Sekolah SD Negeri 189/VI tersebut.

“Jika benar ditemukan dugaan Penyelewengan, pastinya masyarakat berharap pelaku diproses sesuai undang-undang yang berlaku.

Agar ada efek jerah, dan tidak ada lagi oknum-oknum guru rakus yang memanfaatkan lingkungan pendidikan sebagai lahan untuk mencari keuntungan demi kekayaan pribadi”.

(Yahya/Oleng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *