Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaDepokNasional

KJD Sikapi Lambatnya Bagian Pelayanan Kesehatan Kota Depok dan Perlu Pembenahan

165
×

KJD Sikapi Lambatnya Bagian Pelayanan Kesehatan Kota Depok dan Perlu Pembenahan

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id | Depok, Menindaklanjuti keluhan warga pada bagian pelayanan kesehatan rujukan yang kurang ramah, Komunitas Jurnalis Depok ( KJD ) berinisiasi audensi dengan Dinkes Kota Depok. Bertempat di Gedung Baleka II, Jl. Margonda No.54, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok. Kamis (4/4/24)

Pertemuan yang diagendakan bertemu dengan Kepala Dinkes Kota Depok, dr Mary Liziawati namun berhalangan hadir karena kegiatan di luar kota dan diwakili Kabid Yankes dr Agus Gojali.

Ketua Komunitas Jurnalis Depok, John Hutapea di dampingi Arif bagian Advokasi KJD, serta Tim media hadir dan menyampaikan maksud dan tujuan, berdasarkan keterangan yang dihimpun kader kesehatan KJD, yang membantu tindakan penanganan atas nama Aria Maulana Rizakdi, anak yatim, ibu bernama Marlinawati pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART) warga Kampung Serab Rt.006/004, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Tindakan yang dilakukan pihak RS Warsito Simpangan Depok Jalan Raya Bogor, sangat di apresiasi KJD membantu keluarga pasien dalam perawatan hingga diperbolehkan pulang walau KTP tim relawan kesehatan KJD yakni Furi menjadi jaminannya.

Tim relawan kesehatan Furi mengatakan bahwa, “Permasalahanya adalah pihak Dinkes Kota Depok lambat dalam menginput data pasien, sehingga pihak BPJS Kesehatan tidak menerima klaim atas nama pasien dan akhirnya pasien harus membayar tagihan tindakan dan perawatan RS. Simpangan Depok sebesar, Rp. 2.6 juta,”ucapnya dengan suara meninggi.

“Lambatnya bagian pelayanan kesehatan Dinkes Kota Depok dalam hal input data rujukan UHC berkas masuk Link SJP oleh ibu Nova dan Leli melewati batas 3 x 24 jam untuk datanya masuk BPJS. Semoga hal ini tidak terulang lagi dan Kadinkes Kota Depok bisa mengambil sikap tegas dan menempatkan petugasnya yang ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bila salah, ini bisa merugikan warga masyarakat Kota Depok, terutama warga kurang mampu yang butuh pertolongan,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Yankes Kota Depok dr Agus Gojali menyampaikan, “ucapan terimakasih atas audensi rekan-rekan KJD dalam upaya memberikan informasi dan masukan yang bermanfaat bagi pelayanan kesehatan masyarakat,”ungkapnya.

Masih kata Agus, “Hasil dari pertemuan ini akan segera kami sikapi dan sampaikan ke pimpinan, sehingga dapat mengambil kebijakan yang terbaik agar pelayanan kesehatan Kota Depok lebih baik lagi kedepannya,”ucap Agus.

Semoga dengan adanya pertemuan ini dapat menjadi sinergi yang baik antara pemerintah daerah khususnya Dinkes Kota Depok dengan awak media, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat dan membangun Kota Depok yang lebih baik kedepannya dan bukan hanya slogan namun dapat terealisasi dilapangan.

Dari hasil pertemuan tersebut juga di sampaikan oleh Yankes bahwa biaya RS sudah di lunasi oleh Dinkes Kota Depok. Di akhir pertemuan KJD dan Dinkes Kota Depok melakukan foto bersama

(J0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *