Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaNasionalPalembangSejarahSumatera selatanTNI

Kodam II/Sriwijaya Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Makodam II-Sriwijaya

58
×

Kodam II/Sriwijaya Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Makodam II-Sriwijaya

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Palembang (Sumsel) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Kodam II/Sriwijaya menggelar Upacara, pada Sabtu (01/06/2024).

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M.,dalam rilisnya, Palembang, Sumsel,Sabtu (01/06/2024).

Kapendam ungkapkan, Upacara Hari Lahir Pancasila ini diselenggarakan di Lapangan Apel Makodam II/Swj dan dipimpin Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Selain dihadiri Kasdam II/Swj dan para pejabat teras Kodam yang berada di Palembang, upacara dihadiri juga oleh Para Kabalakdam II/Swj, Perwira beserta perwakilan Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Kodam II/Swj,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Dalam pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, yang di bacakan Pangdam II/Swj itu, lanjut Sapta, mengajak komponen bangsa di manapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dengan semangat Pancasila yang kuat, diyakini seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi,” kata mantan Kasubdislistra Dispenad itu

“Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,” imbuh dia.

Mengakhiri pidato, Kepala BPIP RI mengajak seluruh komponen bangsa bekerja sama menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Selain itu, bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni,” pungkas Kapendam.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 kali ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama,budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat tandanya,

(Sirlani)

#sumberpendamIIsriwijaya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *