Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BekasiBeritaNasionalReligi

MENUJU HARI KEMENANGAN, MASJID RAYA AL-AZHAR JABABEKA CIKARANG MENYALURKAN ZAKAT DARI JAMAAH KE MASYARAKAT SEKITAR

173
×

MENUJU HARI KEMENANGAN, MASJID RAYA AL-AZHAR JABABEKA CIKARANG MENYALURKAN ZAKAT DARI JAMAAH KE MASYARAKAT SEKITAR

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Bekasi, Masjid Raya Al-Azhar Jababeka Cikarang merupakan salah satu Masjid yang dimiliki oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang berlokasi di Kawasan Jababeka Cikarang. Pada tanggal 7 April 2012 yang bertepatan dengan milad ke-60 YPI Al Azhar merupakan hari yang bersejarah karena telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Azhar Jababeka Cikarang. Lokasi Masjid Raya Al Azhar Jababeka menyatu dengan lokasi kampus Al Azhar Cikarang yang terdiri dari TKIA 12, SDIA 12,SMPIA 16 dan SMAIA 22 CIKARANG.

Luas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Masjid Raya Al Azhar Jababeka adalah 9.589 M2 dengan luas bangunan 7000 M2. Bangunan masjid terdiri dari 3 lantai dan dapat menampung lebih dari 8000 jamaah. Lantai pertama berupa aula yang dapat digunakan untuk aneka macam kegiatan seperti seminar, workshop, saresehan, resepsi pernikahan dan lain-lain. Sedangkan lantai 2 khusus digunakan untuk kegiatan ibadah seperti salat berjamaah, salat jum’at, pengajian, kuliah duha dan lain sebagainya. Sedangkan lantai 3 berupa balkon yang khusus disediakan bagi jamaah wanita.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al Azhar Jababeka pun berlangsung dengan hikmat disaksikan oleh berbagai elemen serta tokoh masyarakat, dilakukan sampai akhir acara dan ditutup dengan do’a.

12 Tahun telah berlalu Masjid ini telah berdiri kokoh, meskipun masih dalam tahap pembangunan masjid ini udah mulai digunakan untuk syiar Islam baik itu untuk kegiatan ibadah, kegiatan ekonomi , serta kegiatan pendidikan, Masjid ini berasal dari dana anggaran umat Masjid Raya Al-Azhar Cikarang, baik itu Jamaah serta para orang tua, dan pegawai Al-Azhar.

Bulan romadhon hampir meninggalkan kita semua, suatu kemenangan akan kita dapatkan karena kita telah melalui rangkaian ibadah kita yakni berpuasa pada bulan romadhon. Masjid Raya Al-Azhar menerima zakat baik itu zakat fitrah, zakat fidyah, zakat mall, serta sedekah, wakaf dan infaq melalui Lembaga Amil Zakat Al-Azhar(LAZ Al-Azhar) yang merupakan lembaga yang didirikan oleh YPI Al-Azhar untuk mengelola dana zakat, infaq, sedekah, dan sumbangan dana keagamaan lainnya dari para Muzakki dan donatur untuk disalurkan kepada Mustahik.

Pada hari senin tepatnya 28 Ramadhan 1445/ 08 April 2024 Masjid Al-Azhar telah menyalurkan zakat zakat dari para jamaah sekitar 400 kepada mustahik di lingkungan sekitar Masjid Raya Al-Azhar Jababeka Cikarang. “Allhamdulillahirobbilalamin, terimakasih para jamaah telah mempercayakan dan berzakat di Masjid Raya Al-Azhar dan telah melakukan rangkaian ibadah di Masjid Raya Al-Azhar selama bulan ramadhan ini, semoga ibadahnya mendapatkan sebuah pahala yang berlimpah oleh Allah Swt serta mendapatkan sebuah keberkahan di Bulan Ramadhan ini”, ujar Muhammad Akbar Satrio S.E.,S.y.,M.Si., Kepala Masjid Raya Al-Azhar Jababeka Cikarang.

Masjid Raya Al-Azhar juga masih melayani para jamaah yang belum membayar zakat dan masih menyalurkannya sampai malam takbir. Besaran nilai zakat berupa uang sebesar 55.000 perorang dan beras 3.5/liter atau 2.5Kg.

(Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *