Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaJakarta RayaNasional

Penugasan Ridwan Kamil, Begini Kata Airlangga

425
×

Penugasan Ridwan Kamil, Begini Kata Airlangga

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || JAKARTA, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara terkait Ridwan Kamil ditugaskan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Barat. Apa kata Airlangga?

“Sebetulnya Partai Golkar sudah mengeluarkan yang namanya surat penugasan kepada seluruh gubernur, bupati se-Indonesia berbarengan dengan pileg. Jadi sudah diberikan penugasan,” kata Airlangga Hartarto di Kementerian Perekonomian Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024).

Airlangga mengatakan pihaknya akan menggelar rapat di DPP Golkar, besok. Dia mengatakan rapat itu akan mengevaluasi penugasan kader Partai Golkar termasuk penugasan untuk Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

“Justru dengan penugasan itu Partai Golkar akan melakukan evaluasi, siapa yang sudah bekerja dan siapa yang efektif. Nah oleh karena itu, itu masih ada proses lanjutan yang akan dirapatkan oleh DPP besok,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar masih akan mendorong RK untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. Peluang menang yang besar jadi alasan RK maju untuk periode kedua di Jabar ketimbang memilih pilihan lainnya.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil punya beberapa opsi terkait masa depan politiknya. Selain maju lagi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, dia juga punya kesempatan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, sesuai penugasan dari Ketua Umum Airlangga Hartarto, Partai Golkar tetap mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar.

“Untuk pemilihan Gubernur Jawa Barat bagaimana surat penugasan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar, menugaskan Bapak Ridwan Kamil untuk memenangkan Pilkada di tahun 2024,” kata Ace kepada wartawan di Bandung, Kamis (7/3).

Ace menyebut, selagi belum ada perubahan atas keputusan dari Airlangga, partai berlambang pohon beringin ini akan konsisten mendorong Ridwan Kamil kembali menjadi Gubernur Jawa Barat untuk periode kedua.

“Jadi tentu kami selagi belum ada perubahan dari DPP, hingga saat ini masih konsisten mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi calon gubernur dari Partai Golkar dalam Pilkada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Ace juga menuturkan, dirinya telah berbincang secara personal dengan Ridwan Kamil yang mana dalam perbincangan itu, Ace mengharapkan RK untuk tetap melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Barat.

Dengan memilih Jawa Barat, Ace yakin potensi kemenangan Ridwan Kamil dan Partai Golkar di Pilkada nanti jauh lebih besar ketimbang memilih opsi lain.

“Ya memang Pak Emil mendapatkan penugasan di dua provinsi, yaitu provinsi Jawa Barat dan provinsi DKI Jakarta. Tapi saya secara personal telah bicara kepada Pak Emil, bahwa lebih baik Pak Emil di Provinsi Jawa Barat,” jelas Ace.

“Karena jejak beliau sebagai gubernur provinsi Jawa Barat ya, ini perlu dilanjutkan dan potensi untuk menang kembali sangat tinggi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ace menuturkan, Partai Golkar juga mendorong istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Sama dengan Ridwan Kamil, Atalia juga mendapat penugasan dari Airlangga Hartarto.

Selain Atalia, ada nama lain yang juga mendapat tugas maju di Pilwalkot Bandung. Dia adalah Edwin Senjaya yang merupakan Ketua DPD Golkar Kota Bandung.

“Wali Kota Bandung kan kita menugaskan kepada Ibu Atalia dan Pak Edwin Senjaya, tentu nanti penentuannya berdasarkan hasil survei ya, nanti DPP akan memutuskan secara objektif dari hasil setelah nanti penetapan hasil pemilu,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *