Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten BekasiLingkunganPertanian

Petani Galian Bunut, Apresiasi Kades Sukaindah Atas Dibangunnya TPT dan Jalan Usaha Tani

119
×

Petani Galian Bunut, Apresiasi Kades Sukaindah Atas Dibangunnya TPT dan Jalan Usaha Tani

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Kab. Bekasi :Petani Kampung Galian Bunut RT.001 RW.005 Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya, Sangat Mengapresiasi Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST yang telah membangun dan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Jalan Usaha Tani. Kegembiraan petani tersebut dirasakan petani, karena saat musim penghujan tiba moda transportasi angkut hasil pertanian terhambat dan biaya angkut pun meningkat.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur akhirnya usulan para petani direalisasikan oleh Kepala Desa,”ucap Maulana (47) seorang petani kepada hotnetnews.co.id pada Sabtu, (08/06/2024).

Dikatakannya, jalan usaha tani merupakan salah satu akses terpenting dalam mengangkut hasil pertanian, baik mengangkut pupuk maupun hasil pertanian.

“Jalan merupakan hal yang penting untuk petani, selain untuk transportasi juga dapat menekan biaya angkut saat musim panen,”terangnya.

Dulu sebelum jalan dibangun, lanjut Maulana akses jalan tersebut sulit dilalui apalagi saat musim penghujan tiba sangat menghambat transportasi dan biaya angkut pun bertambah.

“Semoga dengan dibangunnya jalan usaha tani ini, dapat menekan biaya serta meningkatkan hasil pertanian,”harapnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukaindah Endang Syuhada, ST mengatakan pemerataan pembangunan wilayahnya saat ini sedang diprioritaskan, terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Usulan tersebut sudah lama, namun baru tahun ini kita realisasikan,”ucap Suami Iyos Syuhada dikediamannya pada Sabtu, (08/06/2024).

Dikatakannya, banyak sekali usulan pembangunan yang menjadi prioritas, namun yang lebih penting sejauh mana pembangunan tersebut bermanfaat untuk masyarakat.

“Ya Bang, mayoritas masyarakat Sukaindah itu bertani, sehingga irigasi dan jalan usaha tani harus lebih diprioritaskan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Endang Syuhada mengharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat jalan maupun saluran air yang sudah dibangun.

“Semoga masyarakat lebih peduli dalam menjaga dan merawat hasil pembangunan, sehingga bangunan tidak cepat rusak dan bertahan lama,”tutupnya.

(Nilan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *