Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. BungoKriminal & HukumMuara BungoNasionalPolda JambiPolres Muara Bungo

Polres Bungo melalui Tim Patroli Sat Samapta Polres Bungo mengamankan sekelompok remaja di Ex MTQ Baru, Muara Bungo, Provinsi Jambi.

38
×

Polres Bungo melalui Tim Patroli Sat Samapta Polres Bungo mengamankan sekelompok remaja di Ex MTQ Baru, Muara Bungo, Provinsi Jambi.

Sebarkan artikel ini

HotnetNews.co.id ||Muara Bungo

Menurut informasi yang didapat, saat itu Tim Patroli Polres Bungo yang dipimpin Kanit Sat Samapta Bripka Mulya Ahmad Willy, sedang berpatroli menemukan kelompok remaja duduk nongkrong dengan membawa 2 (Dua) bendera yang diduga bendera geng motor.

Kasat Samapta Polres Bungo AKP Yan Efendi Pasaribu, SH, Senin (17/06/2024) melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan bahwa sekelompok remaja yang masih dibawah umur tersebut diamankan di Polres Bungo untuk dilakukan Introgasi serta pemeriksaan HP (Handphone) secara Presuasif dan Humanis, “sebut AKP Yan Pasaribu.

“Dari beberapa remaja tersebut ditemukan adanya grup yang diduga kumpulan Genks Motor disertai dengan adanya dokumentasi memegang senjata tajam (Sajam), total remaja yang diamankan berjumlah 19 orang dengan rata-rata umur 17 Tahun kebawah, ” Ujar AKP Yan Pasaribu.

AKP Yan Pasaribu menambahkan, Berdasarkan keterangan dari remaja yang diamankan bahwa bendera Warung Ateh All Star 2018 merupakan geng motor basecamp di Warung simpang 4 belakang RSUD H. Hanafie. Dan bendera Jalur Setan 66 basis Sumatera Tengah merupakan geng motor di salah satu Sekolah di Muara Bungo, “Terang AKP Yan Pasaribu.

“Untuk barang bukti yang diamankan di Mapolres Bungo berupa 9 Unit Motor, 2 Bendera geng motor bertuliskan Warung Ateh All Star 2018 dan Jalur Setan 66 basis Sumatera Tengah, ” Imbuh AKP Yan Pasaribu.

AKP Yan Efendi Pasaribu, menerangkan bahwa tindakan ini bertujuan guna mengantisipasi kenakalan remaja dan aksi balap liar yang ada di wilayah Muara Bungo.

Selanjutnya, setelah dilakukan pendataan remaja tersebut diserahkan kepada Orang tua/Wali dengan membuat surat pernyataan dan dilakukan arahan dan himbauan dari Kanit Patwal Polres Bungo IPTU Mustari untuk tidak diulang kembali.

Dan meminta kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya masing-masing agar permasalahan tersebut tidak terulang kembali, “Tutur Kasat Samapta Polres Bungo AKP Yan Pasaribu,SH.

Guna mengantisipasi tingkat kenakalan remaja dan aksi balap liar yang ada di wilayah Muara Bungo membuat Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K, M. A.P akan berkunjung dan memberikan arahan dan himbauan ke sekolah-sekolah.

Hal itu disampaikan Kapolres Bungo melalui Kasi, Humas Polres Bungo AKP M. Nur, Senin (18/06/2024)

“Betul Kapolres akan berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memberikan arahan dan himbauan, ” Tandas AKP M. Nur.
Humas polres muara Bungo .

(Yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *