Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten BekasiNasionalPemerintahSosial

Program Bekasi Taqwa Pj. Bupati Bekasi Bersama Baznas Salurkan Bantuan ke 161 Fisabillah

201
×

Program Bekasi Taqwa Pj. Bupati Bekasi Bersama Baznas Salurkan Bantuan ke 161 Fisabillah

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || Kab. Bekasi, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, menyalurkan bantuan kepada 161 Fisabilillah melalui program Bekasi Taqwa Baznas Kabupaten Bekasi berupa uang tunai. Penyaluran ini berlangsung di Aula Baznas Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Minggu (25/3).

Mengawali sambutannya, Pj. Bupati mengatakan dengan hadirnya program Bekasi Taqwa ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerima melalui sentuhan tangan kepedulian dari masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga mereka dapat merasakan sentuhan kasih sayang dari Allah SWT melalui tangan-tangan kita yang peduli,” ujarnya.

Dani menilai, program Bekasi Taqwa merupakan wujud nyata dari kerja keras dan kepedulian antar sesama dalam menjalankan ajaran agama islam tentang pentingnya zakat, infaq dan sedekah.

“Ini bentuk wujud nyata kita memberikan infaq, sedekah dan zakat, juga tidak hanya sekedar penyaluran bantuan materi namun simbol sesama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang membutuhkan,” katanya.

Ia pun mengapresiasi Baznas atas peran aktif dan kontribusinya yang bertujuan membantu kesejahteraan dalam berbagi rezeki terhadap sesama.

“Saya mengapresiasi program-program Baznas yang mendukung kesejahteraan. Semoga kebersamaan ini terus terjalin dan memiliki keberlanjutan,” tukasnya.

Disamping itu, Dani juga menyambut baik program Baznas yang baru yakni membuka gerai di Rest Area untuk membantu masyarakat yang belum membayar zakat fitrah maupun zakat maal.

“Gerai yang inisiasi merupakan inovasi yang sangat bagus, dimusim mudik Rest Area Tol pasti sangat penuh juga dan disitu masyarakat juga sedang semangat berbagi. Dengan ada gerai Baznas itu bisa mewadahi keinginan masyarakat dalam menyalurkan zakat, infaq, sodaqoh.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan penyaluran Bekasi Taqwa diberikan kepada 161 Fisabilillah dari 115 Desa di 23 Kecamatan. Ditahun ini, Baznas memiliki kuota penyaluran sebanyak 500 Fisabilillah yang dibagikan masing-masing melalui lembaga keagamaan

“Tahun ini Baznas memiliki kuota sebanyak 500 bantuan kepada Fisabilillah dan disalurkan masing-masing melalui lembaga keagamaan,” ujarnya.

Disampaikan oleh Ketua Baznas, Gerai Baznas yang hadir di Rest Area jalan tol ini akan berlangsung pada H-6 menjelang lebaran sampai malam takbiran. Gerai tersebut dilakukan bertujuan bagi para pemudik yang belum berkesempatan menunaikan kewajibannya dalam membayar zakat fitrah maupun zakat maal.

“Kami akan buka Gerai selama 24 jam nonstop sampai malam takbiran baru ditutup, nanti gerainya akan bertempat di KM 72 arah Bandung.” ucapnya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *