Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Banten RayaBeritaIntertainment

“Sawer Pengantin” Salah Satu Tradisi Dalam Acara Pernikahan di – Wilayah Serang Banten”

50
×

“Sawer Pengantin” Salah Satu Tradisi Dalam Acara Pernikahan di – Wilayah Serang Banten”

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || SerangBanten, Moment Pada Bulan Dzulhijjah 1445 Hijriyah yang menjadi suatu bulan yang diyakini masyarakat khususnya umat agama islam, dengan adanya suatu moment yang dikenal Hari Raya Idul Adha.

Iduladha adalah sebuah hari raya dalam agama Islam. Hari raya iduladha/sering di kenal lebaran haji Tahun ini 2024 Masehi, juga dikenal kalangan masyarakat pada umumnya memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim a.s bersedia mengorbankan putranya Isma’il a.s sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Sebelum Ibrahim a.s mengorbankan putranya, Allah SWT menggantikan Ismail a.s dengan domba.

Bulan baik yang menjadi keyakinan umat agama islam, banyak menjadikan sebuah kesempatan untuk suatu tujuan harapan dengan tujuan maksud menjalani kehidupan menjadi lebih baik lagi.

Masyarakat di Wilayah Banten, khususnya Serang Banten, di antara masyarakat di sana bermaksud untuk bertujuan melaksanakan ibadah, mereka melakukan niatan kebaikan itu dengan salah satu cara menikahkan/sebagai Wali kepada anak, dengan maksud mempersatukan dua insan manusia yang akan bersama menjadi bagian pasangan hidup dari kehidupan yang dilaluinya.

foto dokumentasi Yopie jurnalis HNN

Pernikahan adalah proses pengikatan janji suci antara seorang laki-laki dan seorang perempuan. Pernikahan merupakan ibadah yang mulia dan Suci. Pernikahan tidak boleh dilakukan sembarangan karena ini merupakan bentuk ibadah terpanjang dan dapat dijaga hingga maut memisahkan.

Salah satu masyarakat yang telah menjadi orang tua, memiliki anak dan menjadi anak bagian daripada anggota keluarganya, pada kesempatan ini, yang diambil orang tua sebagai bentuk kasih sayang hingga menjadi harapan begitu banyak orang tua untuk menikahkan anak / anggota keluarganya, dalam janji suci, bentuk ibadah mulia dalam agama.

Pada kesempatan ini awak media Hotnet news meliput dan mendokumentasikan salah satu keluarga yaitu Bapak. H Kaer, yang mengadakan Acara Pernikahan, pada saat ditemui di Kediamannya di Wilayah Kp. Sontrol, Desa Siremen Kec. Tanara

Sudah menjadi suatu rasa bentuk tanggung jawab menikahkan anak – anaknya, ini sebagai bentuk wujud rasa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anak – anak dalam menjalani kehidupan.

”diungkap oleh Bapak H Kaer sebagai orang tua / yang menikahkan.”

Dikonfirmasi oleh awak media. Bapak H. Kaer Menikahkan Hanafi Bin H. Kaer, Putra ke 5 (lima) anak dalam anggota keluarganya dengan Siti Musyaropah Binti M. Buang. Menjadi acara pernikahan yang berlangsung dengan penuh harapan dalam do’a, menciptakan suasana yang sangat berkesan, hingga terwujud suasana Tangis Haru, Canda Riang Bahagia dirasakan oleh orang tua/anggota keluarga ataupun Lurah Desa Siremen Bapak Efendi juga masyarakat yang turut hadir hingga tamu undangan bersama – sama menyaksi’kan.

Adanya awak media mengabadikan moment ini dengan mendokumentasikan salah satu isi dalam acara yang berlangsung yaitu, (SAWER PENGANTIN), [acara mulia dalam niatan ibadah (pernikahan) yang melangsungkan 2 (dua) insan manusia yang berbeda jenis kelamin, dipersatukan menjadi pasangan hidup untuk bersama, dalam ikatan janji suci].

Acara pernikahan yang berlangsung ini menimbulkan suatu ciri has dengan adanya pasangan pengantin yang diguyuri dengan UANG dan direstui dengan doa yang diberikan hingga kata ucapan, merupakan suatu bentuk KeGembira’an yang diberikan, sebagai satu moment yang akan di ingat pada masanya.

Hingga menjadi Moment Kenangan, Moment yang membuat terciptanya acara penuh dengan rasa Rahmad syukur kepada Allah SWT, yang telah diRidho’i oleh Maha kuasa yang diberikan kepada hambanya,. Hingga rangkaian isi acara pada pernikahan yang dilaksanakan selesai, “dilaksanakan pada hari Sabtu 06/07/2024 Kp. Solokan, Desa Renget Kec. Kresek.”

(yopie//HNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *