Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Banten RayaBeritaNasionalPemerintah

“Ucapan Selamat dari Pejabat Pemerintah Kab. Tangerang kepada Bapak H. Suharyo Kepala Desa Pekayon”

42
×

“Ucapan Selamat dari Pejabat Pemerintah Kab. Tangerang kepada Bapak H. Suharyo Kepala Desa Pekayon”

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Tangerang, GSG, Pempuskab Tangerang. Pada acara pengukuhan dan penyerahan surat keputusan Bupati Tangerang, Tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa Berdasarkan Undang – Undang nomor 3 Tahun 2024 Tentang Desa. Jumat 28/06.

Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan Bupati tentang Perpanjang Masa Jabatan Kepala Desa se – Kabupaten Tangerang berdasarkan UU No. 3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 6 Tahun 2014. Tentan Desa. (Ditetapkan tanggal 25 april 2024) yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Menteri Dalam Negeri No. 100.3.5.5/2625/SJ Tanggal 5 juni 2024. Perihal Penegasan Ketentuan Perubahan Pasal Peralihan terkait Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dalam UU Nomor 3 Tahun 2024, yang pada intinya menyampaikan agar Bupati/Walikota menindak lanjuti amanat Undang – Undang untuk memperpanjang masa jabatan Kepala Desa sesuai dengan ketentuan yang diatur.

Pejabat Pemerintah dan Tamu undangan yang turut hadir pada giat PENGUKUHAN PERPANJANGAN MASA JABATAN KEPALA DESA se – Kabupaten Tangerang yang di gelar oleh PJ. Bupati Kabupaten Tangerang Dr. Andi Ony P, M. Si., di Gedung Serba Guna Pemerintah Pusat Kabupaten Tangerang ;

Dandim 0510 Tigaraksa, Diwakili KASDIM Mayor ARH Didik Wahyudi, Kapolresta Tangerang, Diwakili Kasat Bhinmas AKP. Nurjaman, Kapolresta Metro Kota Tangerang, Diwakili Kapolsek Sepatan AKP Sriyono dan Kapolsek Teluknaga AKP. Wahyu Hidayat, Sekertaris daerah Kab. Tangerang Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, Kepala DPMPD Kab. Tangerang Yayat Rohiman, Kepala KAJARI Diwakili Kasub Intel Cristoper, Kepala Pengadilan Agama Kab. Tangerang, Diwakilin Sekertaris Aman Komari, Ketua APDESI Kab. Tangerang Maskota, Kepala DPD se – Kab. Tangerang, Camat se – Kab. Tangerang.

Untuk itu sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dari 6 tahun menjadi 8 tahun merupakan wujud apresiasi yang telah disampaikan oleh rekan – rekan Kepala Desa kepada pemerintah pusat dan telah disahkan dengan terbitnya UU no.3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa pada tanggal 25 april 2024 yang lalu.,”Sebagaimana arahan  Presiden Joko Widodo pada kegiatan Silaturahmi Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) pada tanggal 10 april tahun 2019 yang lalu di Jakarta, beliau menegaskan bahwa; Deda merupakan garda terdepan penyelenggaraan pemerintah karena Kepala Desa adalah orang yang paling tahu tentang kebutuhan masyarakatnya “Leader” diwilayahnya melainkan lebih dari itu. Seorang Kepala Desa harus mampu menjadi seorang Konseptor sekaligus Eksekutor yang handal untuk mampu membawa masyarakatnya menjadi lebih sejahtera. Ungkap PJ. Bupati Kab. Tangerang dalam sambutan kegiatan acara Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se – Kabupaten Tangerang.

Desa Pekayon yang berada di Pekayon, Kec. Sukadiri, Kab. Tangerang, Banten 15330 yang saat ini di pimpin oleh Bapak H. Suharyo., Menjadi salah satu Desa diantara 244 desa yang mendapatkan Surat Keputusan Bupati tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se – Kabupaten Tangerang berdasarkan UU No.3 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa (Ditetapkan tanggal 25 april 2024) yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Menteri Dalam Negeri No. 100.3.5.5/2625/SJ. Tanggal 5 juni 2024. Perihal Penegasan Ketentuan Perubahan Pasal Peralihan terkait Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa dalam UU Nomor 3 Tahun 2024. Dari 246 desa se – Kabupaten Tangerang.

Ucapan Selamat pun diberikan pada sesi simbolis penyerahan surat keputusan oleh PJ. Bupati Tangerang, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, dan Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang yang di terima oleh Kepala Desa perwakilan, hingga rangkaian penutup jabat tangan yang dilakukan PJ. Bupati Tangerang dan segenap pejabat pemerintahan Kabupaten Tangerang kepada Kepala Desa.//doc.HNN.Yopie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *