Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. Merangin

Asisten II Mewakili Pj Bupati H Mukti Antar Tugas Camat Bangko 

95
×

Asisten II Mewakili Pj Bupati H Mukti Antar Tugas Camat Bangko 

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Merangin pada Hari Selasa 30/3/2024 Bertempat di Ruang Pola Kantor Camat Bangko Kabupaten Merangin Jambi . Pengantar Jabatan Camat Bangko yang dihadiri oleh Kapolsek Bangko Lurah, kades, pegawai kecamatan, Ketua BPD Se Kecamatan Bangko Ada juga Babinsa.

Asisten ll Setda Kabupatan Merangin Suherman di aula kantor Camat Bangko.

Pengantar jabatan camat ini adalah merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Bupati Merangin tentang Pengangkatan Jabatan Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Merangin. Sebagai wujud pemberdayaan ASN dalam karier untuk menciptakan kegairahan kerja serta peningkatan aparatur sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya, “Untuk melaksanakan tugas dan fungsi harus bertanggung jawab serta mendorong untuk lebih kreatif di dalam mengemban tugasnya sebaik mungkin.

Demikian disebutkan Suherman mewakili Pj Bupati Merangin dalam pidato tertulisnya yang dibacakan, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Sosial Setda Kabupaten Merangin Suherman pada acara Serah Terima Jabatan Camat Bangko dari pejabat lama Zainul Arifin S.AG. Kepada pejabat baru Anggie Yuwana S.STP yang berlangsung di aula Kantor Camat Bangko.

lanjut Suherman mengatakan, Proses pengangkatan dalam jabatan ini dilakukan melalui beberapa

penilaian, Antara lain Kecakapan, Dedikasi Loyalitas serta Kepercayaan Pimpinan. “Dengan demikian saudara Camat yang baru adalah salah satu dari sekian banyak Aparatur Sipil Negara yang potensial untuk menduduki jabatan Camat sebagai perangkat daerah di Kabupaten Merangin.

Dalam acara pelantikan, selalu saya ingatkan bahwa, kepercayaan yang saudara terima ini harus dapat dipelihara, dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, Karena pengangkatan seseorang dalam jabatan tertentu bukanlah hak dari pejabat yang bersangkutan, melainkan suatu bentuk kepercayaan dari pimpinan kepada bawahan.

Menurut Suherman Camat adalah merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah Kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dan dipedomani, antara lain, Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerja, baik secara geografi, demografi atau kondisi sosial budaya masyarakat guna memudahkan pelaksanaan tugas.

Kemudian kuasai dengan segera tupoksi selaku camat sehingga apa yang diharapkan dari pimpinan dan masyarakat dapat terlaksana dengan baik, selanjutnya sosialisasikan seluruh program kerja dan visi misi Bupati Merangin dari tingkat Kecamatan sampai dengan ke tingkat Pedesaan agar masyarakat mengetahui dan mendukung seluruh program kerja dan visi misi tersebut di wilayah kecamatan. Tingkatkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, dukung dan giatkan seluruh program PKK di tengah-tengah masyarakat, kata Suherman mengingatkan.

Pada kesempatan itu Suherman juga berpesan agar camat yang baru tetap berdomisili di wilayah kerjanya dan segera mungkin menyatukan diri dengan segenap komponen masyarakat yang ada di kecamatan, terutama kepada Muspika setempat sehingga cepat memperoleh informasi, situasi dan kondisi wilayah yang dipimpin.”Tuturnya.

(Yahya/Oleng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *