Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BekasiBeritaLingkungan

Hasil MWKT Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan Tahun 2024

126
×

Hasil MWKT Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Nyoman Yudistira Terpilih Menjadi Ketua Pengurus Karang Taruna Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan periode 2024-2029

Hotnet News.co.id || Bekasi, Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) merupakan keputusan tertinggi dalam menentukan kepengurusan Karang Taruna di suatu Desa. Hal itu diselenggarakan jika kepengurusan Karang Taruna dalam suatu Desa telah habis masa baktinya.

Hal itu dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Mereka menggelar MWKT Desa Serang karena telah lewat masa bakti dan harus di Carateker, Kecamatan Cikarang Selatan di Hotel Sahid Lippo Cikarang. Minggu, 23 Juni 2024.

Omin Susanto, selaku Ketua Karang Taruna Cikarang Selatan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya MWKT Desa Serang. Dirinya mengungkapkan kekaguman atas kerja keras dan kekompakan serta profesionalitas pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan dalam kegiatan MWKT tersebut. Carateker Karang Taruna Desa Serang dan secara otomatis petugas Carateker tersebut melakukan tugasnya untuk melaksanakan MWKT Karang Taruna Desa Serang sesuai dengan isi tugas di dalam Surat Keputusan Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan.

“Saya selaku Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan, berterimakasih kepada kawan-kawan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan dalam hal ini Bidang OKK, saya sangat mengapresiasi profesionalitas kawan-kawan bahwa beginilah rangkaian yang baik dalam menentukan kepemimpinan serta kepengurusan Karang Taruna yang baru berdasarkan AD/ART Karang Taruna,” ungkapnya setelah rangkaian sidang pleno MWKT dan pembacaan sumpah jabatan selesai.

Omin menuturkan Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan hadir sebagai panitia MWKT. Selebihnya keputusan MWKT ada pada peserta MWKT yang di pandu oleh pemimpin sidang yang diambil dari unsur Pengurus yang disepakati oleh peserta.

“Kami (Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan,Red) mengcarateker dan membentuk kepanitiaan, selebihnya keputusan di ambil dari sidang pleno dan musyawarah dari peserta yang telah di rekomendasi oleh perangkat Desa Serang,” ujarnya.

Omin tidak lupa mengucapkan selamat kepada Nyoman Yudistira sebagai Ketua Karang Taruna Desa Serang terpilih.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihny Bung Nyoman Yudistira, dan selamat juga untuk seluruh panitia dan peserta MWKT karena acaranya berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Disisi lain Nyoman Yudistira selaku Ketua terpilih mengungkapkan bahwa suksesnya MWKT ini bukan semata kemenangan dirinya sebagai Ketua terpilih, ia menyebut bahwa MWKT tersebut adalah kemenangan bagi seluruh warga Karang Taruna Desa Serang.

“Saya ucapkan banyak Terimakasih kepada semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu tapi tidak mengurangi rasa hormat saya, ini bukan sebagai kemenangan saya, tapi ini adalah kemenangan untuk seluruh Warga Karang Taruna Desa Serang, karena acaranya sukses dan lancar,” ungkapnya.

MWKT ini juga ia sebut sebagai yang pertama di selenggarakan di Desa Serang. Dirinya menyebut ini sebuah langkah maju dalam demokrasi Karang Taruna dari periode sebelumnya yang selalu di tunjuk oleh pemenang demokrasi pemilihan kepala Desa.

“Ini sangat bagus menurut saya, artinya untuk menjadi Ketua Karang Taruna sekarang benar-benar di tentukan oleh warga karang taruna dalam sidang pleno MWKT,” tutupnya.

 

(Badru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *