Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaJawa BaratKarawangViral

Tempat Karaoke Langgar Aturan di Bulan Suci Ramadhan Bikin Geram Bupati Karawang

446
×

Tempat Karaoke Langgar Aturan di Bulan Suci Ramadhan Bikin Geram Bupati Karawang

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || Jabar, Bupati Karawang Jawa barat Aep Syaepuloh ambil sikap tegas memutuskan melarang tempat karaoke beroperasi pada bulan suci ramadhan.”Sebelumnya kami sudah memberikan toleransi kepada tempat karaoke boleh buka mulai pukul 21.00 WIB Sampai dengan 24.00 WIB pada bulan ramadhan dan melarang jangan sampai menjual minuman beralkohol serta berpakaian sopan, tapi ternyata masih melanggar, jadi kami putuskan tidak boleh beroperasi,” Ucap Bupati Karawang. Minggu (17/3)

Atas kondisi itu diputuskan untuk melarang seluruh tempat karaoke beroperasi selama bulan suci Ramadhan. Hal tersebut menjadi keputusan bersama dengan jajaran Muspida Karawang. “Dan saya sudah meminta Satpol PP memanggil semua pihak pengelola tempat karaoke dan menyampaikan tak boleh lagi ada karaoke yang buka selama bulan suci Ramadhan,” tegasnya .

Lebih lanjut, Jika setelah adanya larangan tapi masih ada tempat karaoke yang nekat tetap beroperasi, Bupati mengaku akan memberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin operasional karaoke secara permanen. “Jadi jika setelah dilarang masih ada yang nekat buka, itu beda lagi urusan, langsung kami cabut izin operasionalnya,” kata Aep.

Bupati Karawang bersama Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat karaoke. Sabtu (16/3) Malam

Pada saat sidak masih ditemukan ada sejumlah tempat karaoke yang buka di luar jam yang telah ditentukan serta ada tempat karaoke di Karawang yang tetap menjual minuman keras saat bulan suci Ramadhan.

Bahkan terlihat ada juga tempat karaoke yang kucing-kucingan, yakni menutup gerbang pintu masuk padahal di dalamnya ada aktivitas karaoke dengan menjual minuman beralkohol.

Dalam sidak tersebut, ditemukan sejumlah pelanggan tengah asyik berpesta miras dan berbuat mesum.

Sebelumnya Pemkab Karawang mengeluarkan Surat Edaran Nomor 100.3.4/913/Satpol PP tentang Imbauan Selama Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Dalam surat edaran itu, Pemkab Karawang membolehkan usaha tempat karaoke buka saat bulan Ramadhan, hanya jam operasional-nya saja yang dibatasi.

Atas temuan dalam sidak bupati, ketentuan dalam surat edaran itu dicabut, dan diubah menjadi tempat karaoke dilarang beroperasi selama bulan suci Ramadhan

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *