Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaJakarta RayaNasionalPeristiwaTni & Polri

TNI-Polri Buru Anggota OPM yang Keji Menembak Hingga Tewasnya Danramil Aradide

632
×

TNI-Polri Buru Anggota OPM yang Keji Menembak Hingga Tewasnya Danramil Aradide

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || JAKARTA, Aparat gabungan tengah memburu anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang membunuh Danramil 1703-04 / Aradide Letda Inf Oktovianus Sokolray.

“Aparat keamanan TNI Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku biadab ini,” kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, di kutip dari Kompas.com, Jumat (12/4/2024).

“Apa yang dilakukan OPM adalah pelanggaran HAM berat,” tambah dia. Nugraha menambahkan, pemindahan jenazah telah dilakukan. Bahkan, pemulasaran jenazah pun sudah rampung di RSUD Paniai.

Selanjutnya, jenazah Oktovianus kini berada dalam perjalanan darat menuju Nabire untuk disemayamkan di rumah keluarga.

Mabes TNI menyatakan berduka atas kematian Oktovianus. Nugraha menyebut, situasi di Paniai kondusif menyusul peristiwa itu. Oktovianus ditemukan tewas di ruas Jalan Trans Enarotali-Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (11/4/2024) siang.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan mengonfirmasi bahwa almarhum diserang dan ditembak oleh gerombolan OPM.

“Para pelaku penyerangan dan penembakan ini adalah gerombolan OPM,” kata Candra ketika dikonfirmasi, siang ini. Ia membeberkan, kejadian ini bermula saat Oktovianus keluar dari Markas Koramil 1703-4/Aradide sore hari Rabu (10/4/2024), namun ditunggu sampai Kamis pagi, dia tidak kembali.

Kemudian, dilakukan pencarian, dan akhirnya Oktovianus ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat ini jenazah almarhum akan dievakuasi ke Enarotali, kemudian dibawa ke Nabire,” tutup Candra. Sebelumnya, diberitakan Antara, pada Kamis pukul 09.00 WIT, masyarakat menemukan jenazah Oktovianus di ruas jalan Trans Enarotali-Aradide. Pada jasadnya ditemukan luka robek akibat senjata tajam pada bagian belakang kepala. Sepeda motor yang digunakan korban pun tidak ditemukan di lokasi kejadian.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *