Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BekasiBeritaUncategorized

Tip Bersihkan Rambut Kepala Kambing dengan Mudah

262
×

Tip Bersihkan Rambut Kepala Kambing dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Bekasi, Ketika Idul Adha tiba, masyarakat bersuka cita menantikan distribusi daging kurban. Salah satu bagian hewan kurban yang banyak diminati adalah kepala kambing.

Kepala kambing dapat diolah menjadi hidangan lezat seperti tongseng atau rica-rica kepala kambing. Namun, proses membersihkan kepala kambing cukup rumit, sehingga banyak orang lebih memilih membakarnya terlebih dahulu.

Sayangnya, membakar kepala kambing seringkali tidak memberikan hasil yang optimal dan sering membuatnya berbau gosong.

Oleh karena itu, seorang pengguna YouTube bernama AyahSuka Masak membagikan metode alternatif untuk membersihkan kepala kambing. Dirangkum pada Minggu (9/6/2024), berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan dalam membersihkan kepala kambing.

Langkah pertama dalam membersihkan kepala kambing adalah menangani telinganya. Awali dengan merebus air dalam panci berukuran cukup besar hingga airnya mendidih. Setelah air mendidih, masukkan salah satu telinga kambing ke dalam air rebusan tersebut selama dua menit.

Setelah dua menit berlalu, gunakan sendok makan yang tipis untuk mengerok bagian luar dan dalam telinga kambing hingga semua bulunya terlepas. Ulangi proses ini untuk telinga yang satunya.

Seluruh bagian mulut dan hidung kambing termasuk dalam area moncong. Membersihkan moncong kambing tidak rumit, caranya adalah dengan merendamnya dalam air panas mendidih, kemudian mengikisnya dengan sendok makan sampai bersih.

Bagian dahi hingga ke belakang kepala kambing, selain moncongnya, juga perlu dibersihkan. Tanduk tidak termasuk bagian belakang kambing. Prosedurnya serupa, yaitu direbus selama satu menit kemudian dikerok menggunakan sendok.

Cara melepas tanduk kambing hampir serupa dengan teknik yang sudah diuraikan sebelumnya. Namun, setelah direndam dalam air panas, tanduk kambing akan dipisahkan menggunakan pisau dengan cara dipukulkan. Hasilnya, kepala kambing akan terbebas dari rambut dan tanduk, sehingga siap untuk tahap berikutnya dalam proses.

Berapa Lama Merebus Kepala Kambing?

Panggang kepala kambing hingga rambutnya gosong, lalu bersihkan dengan menyikat dan membilasnya. Setelah itu, rebus selama setengah jam, kemudian tiriskan dan buang air rebusannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *