Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten BekasiNasionalPemerintahReligi

Kabupaten Bekasi Jadi Penyelenggara Rumah Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Jabar

233
×

Kabupaten Bekasi Jadi Penyelenggara Rumah Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Jabar

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || Kab. Bekasi,  Kabupaten Bekasi menjadi salah satu dari tiga ruan rumah dalam penyelenggaraan lomba Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Perlombaan yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat ini, turut dihadiri oleh Pj. Bupati Bekasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bekasi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bekasi, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi. Bertempat di Balai Rakyat Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (20/3)

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan dalam sambutannya mengaku bangga karena Kabupaten Bekasi telah terpilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan KOAS dari 9 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Saya berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pihak terlibat karena menjadikan Kabupaten Bekasi salah satu tuan rumah penyelenggaraan KOAS” katanya.

Ria menjelaskan, kehadiran anak soleh yang beprestasi dari 9 kabupaten/kota ini nantinya akan bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak di Kabupaten Bekasi untuk semakin semangat belajar dan berlatih guna meraih prestasi diajang KOAS.

Dirinya juga menilai, kegitan KOAS ini juga sebagai contoh miniatur pada persiapan Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Kegiatan KOAS ini juga bisa menjadi miniatur penyelenggaraan MTQ Tingkat Jabar, jadi saya juga memohon doa serta dukungan Bapak/Ibu untuk mensukseskan acaranya.” tukasnya.

Senada dengan hal tersebut, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat diwawancarai mengatakan bahwa penyelenggaraan KOAS menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi Pemkab Bekasi dalam melahirkan bibit generasi muda unggul dan berdaya saing dibidang pendidikan agama. Terlebih, hal ini sebagai ajang unjuk bakat kemampuan dibidang Musabaqoh, Tilawatil Qur’an, Tahfidz dan lainnya.

“Sangat bangga dan sebuah kehormatan sekali bagi kami karena setelah KOAS pun kami ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ, dengan harapan anak-anak bisa menjadi bibit unggul masa depan dibidang pendidikan,” katanya.

Dani pun mengajak seluruh stakeholder, baik jajaran perangkat daerah, dunia usaha, swasta, masyarakat dan lainnya untuk berperan aktif dalam menyukseskan segala kegiatan bidang keagamaan seperti KOAS dan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat mendatang.

“Mari semua bahu membahu membantu mensukseskan kegiatan seperti ini demi mendukung anak didik kita semua untuk meraih prestasinya.” tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi menyampaikan bahwa Program KOAS sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan akan dilakukan setiap tahun dalam memeriahkan bulan suci ramadan.

Dirinya berharap, dengan lomba yang telah diselenggarakan ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak dalam berkarya dibidang agama, menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an, dan membangun generasi anak yang sehat jasmani dan rohani.

“Salah satunya melalui kegiatan KOAS hari ini dengan 4 lomba yang diselenggarakan diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak kita dalam berkarya dibidang pendidik dan menciptakan generasi unggul,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan KOAS di Kabupaten Bekasi tahun 2024 ini, yang nantinya akan dilakukan babak penyisihan atau final bertempat di Gedung Sate, Bandung.

“Saya berterimakasih dengan adanya kolaborasi TP-PKK Provinsi Jawa Barat bersama Kabupaten Bekasi dalam penyelenggaraan lomba ini, nantinya final akan dilaksanakan di Gedung Sate Bandung.” jelasnya.

4 cabang lomba yang di laksanakan pada KOAS kali ini yaitu, lomba Tahfidz Juz 30 yang berlangsung di Ruang Teater Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, lomba Adzan yang berlangsung di Balai Rakyat Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, lomba Pidato/Da’i Cilik yang diselenggarakan di Guest House Pendopo Pemkab Bekasi, dan Lomba MMQ Al-Qur’an Braille yang diselenggarakan di Aula Gedung PKK Kabupaten Bekasi.

Berikut nama-nama peserta yang mengikuti lomba di Kabupaten Bekasi dan berhasil maju ke babak penyisihan dan dipertandingkan kembali dengan peserta dari 9 kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya:

1. Kategori Lomba Adzan

– Khairul Fahmi asal Kabupaten Sukabumi

– Muhammad Alfatih Fauzan asal Kabupaten Subang

2. Kategori Pildacil

– Umi Hani asal Kabupaten Bogor

– Izyan Ahwal Syakib asal Kota Depok

3. Kategori Juz 30

– Muhammad Arham asal Kabupaten Bekasi

– Yushlih Hibny asal Kabupaten Bogor

4. MMQ Qur’an Braille

– Danial Satria asal Kota Bekasi

– Safira Nur Fauzia asal Kabupaten Bekasi

Agenda dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi dan Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1), kepada para pemenang lomba KOAS Tingkat Kabupaten Bekasi, yakni:

– Aisyah Fadilah Rahma sebagai Juara 1 Kategori Lomba Pildacil

– Galang Satria Pramuja sebagai Juara 1 Kategori Lomba Adzan

– Muhammad Afham Syakur Asy-Syauqie sebagai Juara 1 Kategori Lomba Tahfidz

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *