Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BekasiBeritaHukumNasionalViral

Dugaan Korupsi Sewa Lahan TKD,  Kejari Cikarang di Minta Tangkap Oknum Kades Karang Rahayu 

116
×

Dugaan Korupsi Sewa Lahan TKD,  Kejari Cikarang di Minta Tangkap Oknum Kades Karang Rahayu 

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Bekasi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang Kabupaten Bekasi, Jangan ‘Lelet’ dan tidak perlu buang buang waktu, untuk segera menuntaskan dan Menangkap Oknum Kepala Desa (Kades) Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, INO HERMAWATI dalam kasus Dugaan Korupsi sewa menyewa lahan Tanah Kas Desa (TKD) dengan Nilai Ratusan Juta Rupiah itu. Kasus Dugaan Korupsi sewa Menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu tersebut, Sudah lama di tangani atau di Proses Oleh Kejaksaan Negri (Kejari) Cikarang Kabupaten Bekasi, dan tentu kami Masyarakat menunggu Kepastian hukumnya. Demikian di katakan oleh salah seorang Warga Masyarakat Desa setempat yang tergabung di dalam Forum Masyarakat Peduli Keterbukaan Informasi Publik dan Pelayanan Publik, yang Namanya minta di rahasiakan.

” Kan memang semua Proses Penyelidikan dan Penyidikan sudah selesai” Ungkap Masyarakat itu.

Sebagaimana di beberkan oleh saksi, berinisial Y, dan juga berulangkali di beritakan berbagai Media, Bahwa Lahan Tanah Kas Desa (TKD) Desa Karang Rahayu yang di jadikan Obyek sewa menyewa seluas 18 Hektar. Kata saksi Y, lahan TKD Desa Karang Rahayu tersebut di sewakan selama 3 tahun kepada 24 orang petani penyewa dengan nilai sewa keseluruhan sebesar Rp 630 juta rupiah. Terang saksi Y.

Lebih Lanjut saksi Y Mengatakan, Uang hasil sewa menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu sebesar Rp 630 juta tersebut, Saksi Y terima dari para Penyewa, dan untuk selanjutnya uang Rp 630 juta itu Oleh saksi Y, di serahkan kepada Kades Karang Rahayu INO HERMAWATI di kediaman sang Kades dengan menggunakan kantong plastik kresek. pada saat dirinya (Saksi Y) Menyerahkan Uang Rp 630 juta kepada Kades INO HERMAWATI, di buatkan kwitansi tanda terima uang dari saksi Y selaku yang menyerahkan kepada Kades INO HERMAWATI selaku Penerima. Namun uang hasil sewa menyewa lahan TKD itu, di duga kuat Tidak digunakan untuk kebutuhan Pemerintahan Desa, akan Tetapi di duga di gunakan untuk kepentingan Pribadi sang Oknum Kades INO HERMAWATI, Terang saksi Y lagi.

Saksi Y juga mengatakan, bahwa 4 lembar kwitansi penyerahan uang senilai Rp 630 juta dari dirinya (Saksi) Y, kepada Kades INO HERMAWATI tersebut, juga sudah di sita oleh Penyidik Kejaksaan Negri Cikarang. Saksi Y juga mengaku, dirinya juga sudah di periksa atau di minta keterangan oleh penyidik Kejaksaan Negri (Kejari) Cikarang sebanyak 3 kali. Bahkan katanya, saksi Y dirinya juga di sumpah menggunakan Al’quran sebelum di lakukan pemeriksaan oleh penyidik. Paparnya. Selain dirinya, kata saksi Y, dalam kasus dugaan Korupsi sewa menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu tersebut, Penyidik Kejaksaan Negri Cikarang juga sudah memeriksa Puluhan saksi saksi. Yang di antaranya, Para Stap Desa, Kaur Desa, Kadus, BPD dan para Penyewa atau Penggarap, Imbuh saksi Y. A

” Ya benar, 4 lembar kwitansi sewa menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu itu, sudah di sita oleh Penyidik Kejaksaan Negri Cikarang sari tangan saya. Dan saya juga sudah di periksa atau di minta in keterangan sebanyak 3 kali oleh penyidik Kejaksaan Negri Cikarang. Bahkan yang terakhir saya di sumpah pakai Al’quran. Selain saya, puluhan orang saksi, di antaranya para Stap Desa, kaus desa, Kadus, BPD, dan para penyewa atau Penggarap juga sudah di minta in keterangan oleh penyidik Kejaksaan Negri Cikarang” Pungkas saksi Y, kepada Wartawan.

Sementara itu FADEL, SH, Jaksa Kejaksaan Negri (Kejari) Cikarang Kabupaten Bekasi, yang menangani atau yang memproses kasus dugaan Korupsi Sewa menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi itu, Ketika di Konfirmasi di kantornya beberapa waktu lalu, dia ( FADEL,SH), Membenarkan bahwa dalam kasus ini, Kejaksaan Negri Cikarang sudah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saksi saksi, termasuk sudah memanggil dan memeriksa Kades Karang Rahayu, INO HERMAWATI, terang Jaksa FADEL, SH. untuk selanjutnya, sebut FADEL, SH, Pihak Kejaksaan Negri Cikarang tinggal meminta pendapat Ahli guna Melengkapi berita Acara Pemeriksaan (BAP). Pada Intinya, kata FADEL,SH, kasus Dugaan Korupsi sewa menyewa lahan TKD Desa Karang Rahayu itu, sedang berjalan dan terus berproses, Tutup FADEL, SH.

Dalam kasus ini Kepada Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi, INO HERMAWATI, beruang kali Wartawan melalui pesan WhatsAap (WA) ke telpon selulernya meminta waktu ketemu untuk Konfirmasi sebagai bentuk menghormati hak jawabnya, Namun Kades INO HERMAWATI tidak bersedia dan selalu mengatakan sedang banyak kesibukan. Begitu juga berulang kali di kirim Link berita Online dan berita di media Cetak (Koran) terkait Persoalan di Desanya tersebut, untuk dia Tanggapi dan menggunakan hak jawabnya, Namun Kades Karang Rahayu INO HERMAWATI tidak pernah Membalas WA dari Wartawan alias Bungkam. (Red/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *