Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. BungoKriminal & HukumMuara Bungo

Penadah Penambang Emas Tanpa izin Marak di Muara Bungo, Masyarakat Harap APH Tindak Tegas Para Cukong

156
×

Penadah Penambang Emas Tanpa izin Marak di Muara Bungo, Masyarakat Harap APH Tindak Tegas Para Cukong

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Muara Bungo, Maraknya Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Muara Bungo, Kabupaten Muara Bungo, tidak pernah terlepas dari peran serta para pekerja pemurnian emas yang menampung hasil dari tambang ilegal tersebut.

Dimana, praktik penambangan Galian C jenis emas yang tak berizin ini terpantau semakin merajalela disejumlah titik di Muara Bungo, sejak beberapa waktu terakhir, begitu juga dengan para penampung hasil dari kegiatan ilegal tersebut, mengatakan Penadahnya

Proses pembakaran emas ilegal yang dilakukan para Mafia Penadah emas ilegal yang kian merajalela ini terkesan aman-aman saja tanpa merasa takut dengan tindakan melanggar hukum yang mereka lakukan.

Berdasarkan ketentuan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan menyebutkan bahwa

Diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun, barang siapa membeli, menyewa, menukar menerima gadai, menerima hadiah, atau untuk menarik keuntungan, menjual, menyewakan, menukarkan, menggadaikan, mengangkut, menyimpan atau menyembunyikan sesuatu benda yang diketahui atau sepatutnya harus diduga bahwa diperoleh dari kejahatan penadahan.

Barang siapa menarik keuntungan dari hasil sesuatu benda, yang diketahui atau sepatutnya harus diduga bahwa diperoleh dari kejahatan

Hal ini terpantau oleh awak media Hotnet News.co.id di lapangan pada Kamis (11/4/2024) sekira pukul 19:30 WIB, di Muara Bungo.

Dikatakanlah si “N”, salah seorang pekerja PETI yang menjual barang ilegalnya kepada penadah emas ilegal ini yang bernama Alwi sudah seringkali menjual nya.

Media ini konfirmasi kepada Alwi dia membenarkan kan tapi sudah beberapa Minggu sebelum Bulan Puasa katanya,

“Alwi lalu bertanya kepada media ini kalau masuk penjara berapa tahun katanya dengan nada menantang.

Hingga berita ini di terbitkan dalam waktu dekat awak media akan mengkonfirmasi Polda Jambi terkait penadah ilegal

penulis (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *