Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
Banten RayaBeritaLingkunganPolres Serang

Silaturahmi Asosiasi Golok Banten di Sambut Hangat Kapolres Serang

55
×

Silaturahmi Asosiasi Golok Banten di Sambut Hangat Kapolres Serang

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Polres Serang – Ketua Asosiasi Golok Banten, Gatot mengatakan pihaknya akan menggelar pameran golok Banten di Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat pada 8 Agustus mendatang.

Rencana pameran Golok Banten tersebut diungkapkan Gatot saat bersilaturahmi dengan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko di Mapolres Serang pada Rabu 12 Juni 2024. Dalam kunjungannya, Gatot didampingi para pengurus asosiasi.

“Kunjungan kami ini selain untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan agar kegiatan yang akan kita lakukan nanti berjalan lancar sesuai rencana. Dan kami berterimakasih kepada Kapolres atas penyambutannya,” ungkap Gatot.

Gatot mengatakan pameran Golok Banten ini sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melestarikan budaya golok sebagai warisan nenek moyang agar tidak terlupakan oleh zaman.

“Jadi pameran ini bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk melestarikan budaya golok sebagai warisan dari nenek moyang,” terang Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengatakan bahwa pihaknya juga akan memperkenalkan golok Indonesia kepada dunia internasional melalui program Golok to Unesco, agar dunia tahu tentang budaya golok itu berasal dari negara indonesia.

“Kita akan daftarkan kepada Unesco agar tercatat bahwa golok adalah budaya Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Condro Sasongko menyambut baik dan mendukung rencana pameran Golok Banten di Istana Kepresidenan Bogor oleh Asosiasi Golok Banten. Dikatakan Kapolres, pameran ini sangat penting sebagai sarana edukasi melestarikan warisan para pendahulu.

“Saya mendukung rencana asosiasi, terlebih memperkenalkan golok Banten sebagai aset negara kepada dunia internasional melalui program Golok to Unesco bahwa golok adalah budaya Indonesia,” ungkap Condro Sasongko.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan pengurus Asosiasi Golok Banten yang telah meluangkan waktunya datang ke Mapolres Serang untuk bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan.

“Terimakasih kepada Asosiasi Golok Banten atas kedatangannya ke Polres Serang, dengan kita bersilaturahmi bisa memanjangkan umur kita dan menambah saudara,” tandas Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman CP.

Sebelum meninggalkan Mapolres Serang, rombongan Asosiasi Golok Banten memberikan cinderamata kepada Kapolres berupa golok dan buku.

 

(Yopie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *