Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKabupaten SarolangunPertanianTNI

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Bantu Petani Panen Cabe Rawit

68
×

Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Bantu Petani Panen Cabe Rawit

Sebarkan artikel ini

Hotnet News.co.id || Sarolangun – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut berperan aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani, dimulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga panen. Hal tersebut sangatlah penting dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun, Serda Harjanto yang aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Seperti yang dilakukan di lahan milik pak Supriono Desa Rantau Gedang Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun. Senin (01/07/2024).

“Saat ini, para petani sibuk panen cabe yang merupakan salah satu komoditas yang ada di wilayah desa Rantau Gedang ini, sehingga kami turun untuk membantu warga tersebut,” ungkap Serda Harjanto.

Menurutnya, salah satu tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabe rawit melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabe berkaitan dengan musim kemarau ini.

Dikatakan pula sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 420-04/ Sarolangun, dirinya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaan. Dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan segan untuk selalu koordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” tandasnya.

(Yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *