Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example 728x250
BeritaKab. TeboNasionalSosial

Pj Bupati Tebo Aspan Kecewa Terhadap Peserta Sosialisasi Persiapan Pengadaan ASN P3K Tahun 2024

389
×

Pj Bupati Tebo Aspan Kecewa Terhadap Peserta Sosialisasi Persiapan Pengadaan ASN P3K Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Hotnetnews.co.id || Muara Tebo, Ratusan guru honorer yang mengabdi di semua tingkatan sekolah di kabupaten tebo hari ini mengikuti acara sosialisasi persiapan pengadaan ASN P3K tahun 2024. (Jum’at 22 Maret 2024)

Pendidikan atau edukasi adalah usaha dasar terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak, ilmu hidup, pengetahuan umum serta keterampilan yang diperlukan dirinya untuk masyarakat berlandaskan Undang-Undang.

Setiap warga negara Indonesia berdasarkan UUD 1945 Pasal 31 Ayat 1 berhak mendapatkan pendidikan sesuai dengan tujuan Negara Kesatuan Republika Indonesia dalam Alenia keempat, yaitu pemerintah Negara Indonesia berkewajiban mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Dalam hal ini guru memiliki peranan penting untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Di acara tersebut tampak hadir PJ Bupati Tebo H. Aspan ST, Sekda Kabupaten Tebo, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten tebo, kepala dinas BKSDM kabupaten tebo.

Menurut kepala dinas pendidikan Ade Nofriza dalam sambutannya, untuk penerimaan Guru P3K pada tahun 2024 ini sebanyak 200 orang yang terdiri dari tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.” Ungkapnya

Hal ini lantas mendapatkan suara sorakan dari peserta yang hadir, karna mereka menganggap tidak sesuai kuota antara penerimaan P3K tahun ini dengan jumlah guru honorer yang ada di kabupaten tebo, sedangkan pada tahun 2025 nanti tidak ada lagi pengangkatan.

Disamping itu PJ bupati tebo Aspan dalam sambutannya kecewa dengan sikap peserta yang hadir yang bersorak disaat kadis pendidikan Ade Nofriza menyatakan tahun ini hanya 200 orang yang akan diterima sebagai P3K Pendidikan dan kependidikan.

Lanjut, Aspan merasa bahwa peserta yang hadir tidak menghargai pemerintah daerah kabupaten tebo “sudahlah kami diadu-adunyo dengan DPRD, selamo ini tidak ado kepala daerah yang memikirkan nasip kalian seperti ini”.Cetusnya.

(Jupri)

Respon (2)

  1. Alhamdulillah puji syukur kl ucapkan berkat pemerintahan Kabupaten tebo sy bs lolos p3k, yg Alhamdulillah semenjak kepemimpinan Bpk pj bupati h. Aspan yg bs mengadakan penerimaan p3k,dan Alhamdulillah sy lolos sekali lg trmksh Bpk beserta jajarannya. Smg kedepannya bs pemimpin tebo lg. Bpk diknas Ade novriza trmksh byk🙏🙏🙏

  2. Bukan seperti itu kalimatnya kemarin sehingga guru2 bersorak. 200 itu dibagi untuk tenaga admin, kependidikan, dan pengawas. Itu kalimatnya. Sehingga rekan2 kecewa dan bersorak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *